TIPS ASIK BERJUALAN VIA WHATSAPP

Apapun bisnis Anda, saat ini Anda memerlukan alat marketing yang kekinian. Zaman sekarang atau yang lebih banyak dibilang ‘jaman now” oleh netizen membutuhkan apapun yang serba cepat dan praktis. WhatsApp sebagai aplikasi untuk berkomunikasi merupakan salah satu alat pemasaran yang bisa Anda optimalkan fungsinya. Daripada hanya untuk chatting, mengapa tak memanfaatkannya menjadi alat yang mampu menambah penghasilan bagi Anda? Ingin tahu tips asik berjualan via WhatsApp? Ini dia untuk Anda!

Memperbanyak teman berarti memperluas lahan berjualan

Banyak teman itu banyak untungnya. Salah satunya, ketika Anda punya produk/layanan yang ingin Anda jual, Anda bisa dengan mudah menawarkannya kepada mereka. Ini adalah tips asik pertana berjualan via WhatsApp. Perbanyak kontak di WhatsApp. Hampir semua orang sekarang menggunakan aplikasi chatting ini. Jika produk/layanan yang Anda tawarkan menarik, besar kemungkinan teman yang sudah mencobanya akan menyebarkan lewat teman WhatsApp-nya juga dan ini tentu sangat menguntungkan.

Secara rutin ganti profile picture Anda

Anda bisa menggunakan fitur ganti profile picture di WhatsApp untuk memperlihatkan produk/layanan kepada semua kontak Anda. Dengan cara ini, akan makin banyak orang yang mengetahui produk/layanan Anda. Lakukan secara rutin, misalnya 1 atau 2 hari sekali. Bisa saja lebih lama, tergantung rencana yang sudah Anda tetapkan. Jika memang diperlukan, Anda bisa memasangnya 1-2 minggu. Misalnya ketika ada promo yang Anda tawarkan.

Grup di WhatsApp memperluas jaringan bisnis Anda

Saat Anda ingin berpromosi, grup di WhatsApp sangat membantu Anda untuk memberitahu kontak Anda. Jadi, Anda tidak perlu memberi tahu satu demi satu kontak Anda atau mengirim pesan broadcast yang kadang justru mengganggu. Pastikan ketika berpromosi konten dari postingan Anda menarik dan mengundang orang untuk ingin lebih banyak tahu dan akhirnya tertarik membeli. Ada baiknya Anda juga mencari referensi tentang konten menarik untuk menjaring pelanggan dari beberapa ahli.

Artikel Terkait :  4 Langkah Penting Dalam Bisnis

Bila produk sama, buatlah foto/konten yang berbeda

Bisa jadi kan produk/layanan yang Anda tawarkan sama dengan orang lain. Jika tidak memberi nilai plus/unik pada postingan Anda, bisa saja orang-orang akan memilih kompetitor Anda. Buatlah foto/konten yang menarik dibanding kompetitor. Dengan begitu, orang akan berpikir dua kali sebelum memilih membeli ke tempat lain.

Keseringan broadcast memperluas kans untuk Anda di-block oleh kontak Anda

Usahakan tidak terlalu sering mengirim pesan broadcast untuk mempromosikan produk/layanan Anda. Jika terlalu sering, kemungkinan besar Anda hanya akan di-block oleh kontak Anda. Bagaimanapun berbisnis dan menggunakan aplikasi juga ada etika yang harus kita ikuti. Pastikan Anda juga tetap menjunjung etika agar bisnis tetap lancar dan kontak bertambah banyak untuk memperluas jaringan. Selamat mencoba! 🙂

 

Blog Esoftdream

–Esoftdream–

Telp : (0274) 452155
No Tlp/Hp : +62 81226272827
Email : cro2@esoftdream.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *