Tak Melulu Uang, Ini Dia 3 Hal yang Pasti Membuat Karyawan Semangat Bekerja!

Demi uang, itu dia yang kita pikir satu-satunya alasan bagi karyawan yang rajin bekerja. Tetapi ternyata tak melulu uang yang membuat mereka senang, betah dan kemudian bekerja sepenuh hati. Ada hal-hal lain yang justru lebih bisa menjadi pemicu semangat sehingga membuat kinerja karyawan menjadi lebih baik. Seperti dilansir Forbes, Februari lalu, salah satu penyemangat karyawan adalah kemampuannya sendiri untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya. Jadi, apa saja sih 3 hal yang menjadi semangat karyawan dalam bekerja? Mari kita simak bersama.

(Pic. from TLNT.com)

Memiliki atasan yang suportif

(Pic. from Medium)

Atasan yang suportif atau mendukung para karyawannya dengan cara positif lebih dihormati dan dihargai. Selain menjadi sosok pengayom, atasan seperti ini juga disukai banyak oang. Daripada atasan yang bossy, suka mengekang atau hanya bisa menyuruh tanpa memberi solusi atau cara menyelesaikan suatu pekerjaan, atasan yang senantiasa menjadi pendukung bisa menjadi salah satu penyemangat karyawan.

Hubungan yang baik dengan rekan-rekan kerja

(Pic. from The Ladders)

Menurut Dr. Jane Dutton, seorang profesor dibidang bisnis dan psikologi, hubungan yang hangat dengan rekan-rekan kerja merupakan salah satu penentu kebahagiaan karyawan. Selain itu, hubungan yang harmonis dengan teman-teman di tempat kerja juga salah satu komponen krusial yang menentukan apakah Anda akan kerasan. Menurut Jane pula, ada 4 hal yang bisa Anda lakukan untuk menjalin hubungan yang menyenangkan dengan rekan-rekan kerja:

  1. Menjadi pendengar yang baik dan pendukung dalam karir.
  2. Saling percaya.
  3. Saling membantu melalui bimbingan, saran atau nasihat yang sederhana.
  4. Menyempatkan bercanda.

Jika suasana di tempat kerja Anda menyenangkan dengan rekan-rekan kerja yang ramah dan dapat diandalkan, tentu saja akan menunjang rasa bahagia, selain menyulut kreatifitas dan energi positif yang membuat kinerja semakin baik.

Kemampuan yang cukup

(Pic. from biznakenya.com)

Jika menguasai keterampilan serta kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan , maka Anda pasti semangat berangkat kerja. Bahkan, Anda akan berusaha berangkat lebih pagi agar lekas sapai di tempat kerja. Sebaliknya, jika Anda merasa kesulitan dalam bekerja, Anda tentu akan merasa enggan untuk berangkat. Rasa malas pun bisa muncul karena tugas-tugas di kantor di luar kemampuan Anda. Ini lah pentingnya bekerja sesuai passion dan kemampuan. Bukar berarti menghindari belajar hal-hal baru ya. Teruslah meng-update dan meng-upgrage diri Anda sendiri demi masa depan.

 

Blog Esoftdream
Esoftdream
Telp : (0274) 452155
No Tlp/Hp : +62 81226272827
Email : cro2@esoftdream.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *