Software MLM Sahabat para Pelaku Bisnis Network Marketing

Software MLM Sahabat para Pelaku Bisnis Network Marketing

Bisnis MLM (Multi Level Marketing) atau yang sekarang lebih dikenal dengan bisnis network marketing tetap memiliki banyak peminat. Banyak orang tertarik dengan bisnis network marketing ini karena tidak membutuhkan keahlian atau pendidikan tertentu untuk menjalankannya.

Bisnis network marketing juga tidak mengharuskan seseorang untuk ngantor setiap hari. Ini adalah faktor lain yang membuat banyak orang tertarik. Selain itu, tentu saja, bonus besar dan pendapatan yang menggiurkan menjadi beberapa faktor yang membuat bisnis ini tetap laku keras.

Apalagi saat ini, pelaku bisnis network marketing tidak perlu repot-repot menawarkan dari pintu ke pintu meskipun cara itu tetap bisa dilakukan. Adanya software MLM sebagai sahabat para pelaku bisnis network marketing ini semakin memudahkan siapa saja untuk melejit melalui sistem yang ditawarkan bisnis ini.

Namun begitu, tetap ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan ketika memulai bisnis network marketing. Jangan sampai hanya karena tergiur bonus dan pendapatan besar, Anda lantas mengabaikan banyak hal, termasuk legalitas dan sistem yang ditawarkan.

Anda perlu memastikan sistem yang ditawarkan oleh perusahaan network marketing tempat Anda bergabung menguntungkan. Begitu juga ketika Anda memutuskan untuk menggunakan software mlm. Pastikan tersedia fitur-fitur yang memudahkahkan Anda bekerja dan menjalankan aktivitas bisnis.

Software MLM Sahabat para Pelaku Bisnis Network Marketing

(Pic. from AIS Technolabs)

Beberapa fitur software MLM yang Anda butuhkan untuk menjalankan bisnis network marketing

  • Profile
  • Tracking and reporting system
  • Ringkasan pendapatan tiap bulan
  • Email management
  • Account balances

Beberapa fitur di atas sebaiknya ada dalam software MLM yang Anda gunakan untuk menjalankan sistem network marketing Anda. Pada dasarnya penggunaan software adalah untuk memudahkan pekerjaan Anda. Jadi, pastikan Anda mendapatkan fitur-fitur sesuai kebutuhan.

Dengan fitur-fitur di atas, Anda bisa mengoptimalkan bisnis network marketing yang Anda jalankan. Apa saja keuntungan dari fitur-fitur di atas? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Anda bisa menjalankan bisnis dari rumah. Tidak hanya itu, Anda pun bisa memantau pergerakan bisnis dari manapun Anda berada. Melalui laptop atau smartphone, Anda bisa mendapatkan informasi yang Anda butuhkan dari fitur-fitur dan tools yang tersedia. Sukses tidak hanya terjadi di kantor atau perusahaan kan?
  • Dengan menggunakan software MLM, distributor Anda akan mampu mendistribusikan barang lebih baik, lebih mudah, lebih cepat dan tepat waktu.
  • Sofware yang Anda gunakan juga mampu membuat komunikasi Anda dengan perusahaan menjadi lebih mudah. Fitur komunikasi yang tersedia seperti email, live chat dan fax akan mempermudah Anda berinteraksi dengan perusahaan.
  • Kapan saja, Anda bisa mengetahu detail dari bisnis yang Anda jalankan. Sampai dimana perkembangan usaha Anda dan menentukan strategi selanjutnya.
Artikel Terkait :  Network Marketing Bisnis Menjanjikan Masa Kini

Keuntungan-keuntungan seperti di atas bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan software MLM untuk bisnis network marketing Anda. Itulah sebabnya pastikan Anda mendapatkan penyedia software MLM yang bisa diandalkan dan terpercaya.

Software MLM Sahabat para Pelaku Bisnis Network Marketing

Jadi, dengan sofware MLM, Anda mampu menjual produk secara online. Sambil melakukan aktivitas sehari-hari, Anda tetap bisa berjualan dan merekrut member dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Apa saja keuntungan lain berbisnis network marketing secara online menggunakan software mlm?

1. Mudah melakukan transaksi. Dengan online, Anda bisa melakukan proses jual beli dengan cepat dimanapun Anda berada. Anda juga tidak perlu membayar biaya iklan secara offline yang mahal, karena Anda bisa memajang dan menawarkan produk Anda secara online melalui website Anda sendiri

Selain itu, Anda juga bisa berinteraksi dengan (calon) member dengan mudah. Menjawab pertanyaan mereka dengan cepat serta memberikan excellent service yang menjadi salah satu faktor penting untuk merekrut member.

2. Menekan biaya. Anda tinggal menambahkan konten pada website Anda tentang manfaat produk yang Anda tawarkan serta keuntungan dan manfaat apa saja jika bergabung menjadi member. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan komunikasi untuk berhadapan langsung dengan (calon) pelanggan.

Anda hanya perlu memastikan konten yang Anda berikan untuk menjelaskan keuntungan dan manfaat produk Anda menarik. Pilih foto dengan kualitas terbaik dan jangan lupa menyisipkan video-video tutorial dan testimonial.

3. Memudahkan mencari pelanggan. Karena Anda menawarkan produk serta menjelaskan sistem yang Anda tawarkan secara online, maka (calon) pelanggan pun membaca informasinya dengan mudah di website Anda. Tampilkan foto produk-produk Anda di website dengan detail informasikan yang diperlukan untuk menarik pelanggan/member.

Artikel Terkait :  5 Langkah Cepat dan Mudah Mengembangkan Bisnis Network Marketing

Kemudahan dan informasi menarik dan lengkap yang Anda berikan bisa membuka kesempatan bagi Anda untuk meraih lebih banyak member.

Memudahkan pemesanan produk. Mereka yang masuk ke website Anda dan sudah mendapatkan user id, akan bisa memesan produk dengan mudah serta mendapatkan fasilitas lain seperti mengajukan pertanyaan dan memperoleh informasi terkini tentang produk dan event serta promo.

Dengan kemudahan memesan semacam itu, member juga sangat dimudahkan untuk menawarkan produk kepada orang lain, sehingga terbuka peluang menambah member baru.

Apakah bisnis network marketing masih memiliki peluang untuk berkembang ditahun 2019?

Pada 2018 lalu, banyak perusahaan network marketing yang direkomendasikan, yaitu perusahaan-perusahaan yang sudah memiliki SIUPL atau Surat Izin Usaha Penjualan Langsung. Bahkan banyak para pelaku online shop yang mencari produk network marketing sebagai tambahan penghasilan.

Legalitas dari perusahaan network marketing tempat Anda bergabung juga perlu Anda observasi legalitas dan cara kerja sistemnya. Anda perlu memastikan bahwa sistem yang ditawarkan tidak merugikan Anda dikemudian hari.

Jadi, jika Anda memutuskan untuk menekuni bisnis ini di kemudian hari, sebaiknya Anda memperhatikan betul legalitasnya supaya leluasa dalam mengembangkannya. Pada 2019 ini, bisnis network marketing merupakan bisnis bermodal ringan yang bisa menjadi pasive income, bagi Anda yang ingin menambah penghasilan.

Ada beberapa ciri perusahaan network marketing yang menjadi tren pada 2019 ini yang perlu Anda tahu

Bisnis network marketing dengan legalitas lengkap

Legalitas tetap menjadi salah satu hal utama yang perlu Anda perhatikan.  Tanpa legalitas, Anda akan kesulitan dalam mengembangkan bisnis network marketing yang Anda jalankan.

Legalitas yang wajib dimiliki oleh pelaku bisnis network marketing adalah SIUPL dan APLI atau Asosiasi Penjual Langsung Indonesia. Tanpa keduanya, Bisnis jejaring Anda sulit untuk bertahan lama. Untuk itulah Anda perlu memperhatikan legalitas dari bisnis yang Anda tekuni.

Artikel Terkait :  Apa Itu Bisnis Network Marketing dan Bagaimana Cara Memilih Produk yang Aman?

Bisnis network marketing yang unik dengan harga murah

Produk yang unik tentu menarik perhatian banyak orang. Kemudian harga yang murah berpengaruh pada repeat order dan kemudahan penjuala. Beberapa produk MLM yang bertahan dengan harga murah dan memiliki bermanfaat antara lain Joybiz dan Joyrazero.

Jadi, jika saat ini Anda sedang mempertimbangkan menekuni bisnis network marketing, pilihlah produk yang memiliki keunikan dan harga yang bersahabat.

Bisnis network marketing yang mampu melakukan proteksi pada cutting price

Adanya marketplace menjamur dengan penggemar yang melimpah, terbuka luas kesempatan untuk membuat harga produk menurun. Orang akan berpikir lebih baik langsung ke marketplace karena harganya yang lebih murah daripada menjadi member dan mengikuti sistem yang berlaku.

Pastikan perusahaan network marketing tempat Anda bergabung memiliki kemampuan memproteksi cutting price. 

Bisnis network marketing yang mengikuti perkembangan zaman

Diera digital ini, semua orang mendambakan kenyamanan, kemudahan dan kecepatan. Pastikan bisnis network marketing Anda pun menyediakan aplikasi mobile sehingga bisa diakses kapan sana dan dimana saha. Lengkapi pula dengan fitur-fitur yang diperlukan untuk membuat (calon) pelanggan merasa aman dan nyaman.

Beberapa fitur yang sebaiknya ada pada aplikasi mobile Anda antara lain cek resi pengiriman, virtual account dan live chat. Anda pun perlu memastikan memberi respons yang cepat dan memuaskan kepada (calon) pelanggan untuk menjaga networking Anda tetap terpelihara.

Untuk alasan-alasan di atas, Anda perlu berhati-hati memilih penyedia software MLM untuk bisnis networ marketing Anda.

Salah satu penyedia software MLM yang bisa diandalkan di Indonesia adalah Esoftdream yang berlokasi di Jogjakarta. Perusahaan yang telah lebih dari 10 tahun berkecimpug di bidang software MLM ini memberikan excellent service dan produk berkualitas premium.

Namun sebaik apapun software MLM yang Anda pakai, pada akhirnya tetap membutuhkan keuletan dan komitmen yang kuat untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis. Selamat berjuang dan pastikan Anda mendapatkan Software MLM Sahabat para Pelaku Bisnis Network Marketing yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *