Pengertian, Keunggulan Network Marketing dan Fitur-fitur Website untuk Bisnis Network Marketing yang Perlu Diketahui

Pengertian, Keunggulan Network Marketing dan Fitur-fitur Website untuk Bisnis Network Marketing yang Perlu Diketahui

Salah satu sistem pemasaran yang saat ini sudah banyak dilakukan secara online adalah Network Marketing (Multi Level Marketing). Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, maka diperlukan sebuah software dan website Network Marketing yang berfungsi untuk membantu dalam peningkatan bisnis Network Marketing. Perlu diketahui bahwa di dalam website Network Marketing terdapat fitur-fitur website untuk bisnis network marketing. Sebelum mengetahui tentang fitur-fitur tersebut, alangkah baiknya untuk mengetahui tentang pengertian dan manfaat Network Marketing.

Pengertian Network Marketing

Mungkin saat ini masih banyak orang yang belum tahu tentang Network Marketing. Multi Level Marketing atau Network Marketing adalah sebuah sistem pemasaran yang memanfaatkan pelanggan sebagai jaringan pendistribusian. Network Marketing mempunyai istilah-istilah lain yakni network marketing, multi generation marketing dan uni level marketing.

Network Marketing mengusung sebuah konsep pemasaran dengan memberi kesempatan kepada para konsumen dan pelanggan untuk bergabung dalam penjualan sebuah produk. Nantinya seorang konsumen akan menjadi penjual produk tersebut dengan mendapatkan keuntungan pada garis mitranya. Seorang anggota yang tergabung dalam Network Marketing disebut mitra niaga.

Keunggulan Network Marketing

Seperti halnya bisnis yang lain, Network Marketing juga dapat mendatangkan keuntungan. Biasanya yang menjadi target Network Marketing adalah seorang mahasiswa, ibu rumah tangga dan siapapun yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Selain itu berikut adalah keunggulan dari Network Marketing.

  1. Proses Cepat Dan Mudah

Jika seseorang ingin bergabung menjadi anggota Network Marketing, maka seseorang tersebut tidak perlu membuang-buang banyak waktu. Karena untuk menjadi anggota Network Marketing cukup dengan membayar biaya pendaftaran dan membeli sebuah produk.

Apalagi sekarang sudah terdapat software dan website Network Marketing yang dilengkapi dengan fitur-fitur website untuk bisnis network marketing, jadi dalam menjalankan bisnis ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa membuang-buang waktu.

  1. Produk Unik, Menarik Dan Langka
Artikel Terkait :  Mungkinkah Bangkrut dengan Banyak Utang, Bisa Bangkit?

Sebagian besar produk yang diawarkan Network Marketing tidak akan dapat ditemukan di tempat-tempat lain. Sebuah produk Network Marketing memang berbeda dari yang lain dan dibuat menjadi sebuah produk yang unik dan menarik. Biasanya produk Network Marketing yang sering ditemui adalah obat herbal atau produk untuk kesehatan.

  1. Mudah Dalam Menjalankan Bisnis

Seseorang yang sudah bergabung dalam bisnis Network Marketing, seseorang tersebut hanya perlu downline baru dengan cara presentasi. Presentasi yang dilakukan biasanya hanya memakan waktu kurang lebih sekitar 1 sampai 2 jam, tentunya hal tersebut tidak akan membuang banyak waktu anda bukan. Tugas utama dalam bisnis ini adalah seseorang harus mencari downline.

Fitur-Fitur Yang Terdapat Dalam Website Network Marketing

Agar bisnis Network Marketing dapat meningkat dan berkembang tentunya harus didukung dengan kerja keras para anggotanya. Selain itu software dan website Network Marketing juga berperan penting dalam peningkatan sebuah bisnis Network Marketing. Dengan adanya fitur-fitur website untuk bisnis network marketing, maka pengguna akan merasa mudah dalam menjalankan bisnis Network Marketing. Berikut adalah beberapa fitur-fitur dalam website untuk bisnis Network Marketing.

  1. Web Company Profile

Fitur ini berfungsi sebagai informasi untuk pengunjung yang ingin mengetahui tentang perusahaan. Biasanya fitur ini berisi tentang kapan perusahaan tersebut berdiri dan bidang yang digeluti oleh perusahaan tersebut.

  1. Back Office

Fitur ini mempunyai fungsi yaitu untuk mengontrol, mengedit, menghapus, menginput serta mencari sebuah data secara keseluruhan dalam website tersebut. Perlu diketahui bahwa fitur back office ini adalah fitur yang terdapat pada sisi server dari sebuah website.

  1. Website Replika

Salah satu fitur yang terdapat dalam sebuah website Network Marketing adalah Website Replika. Fitur tersebut mempunyai fungsi untuk memudahkan dalam berpromosi. Website replica ini merupakan sebuah alat yang dapat digunakan oleh member untuk memperoleh data dari calon prospek.

  1. SMS Gateway
Artikel Terkait :  10 Tips Sukses Network Marketing untuk Anda (1)

Fungsi dari fitur SMS Gateway ini adalah sebagai notifikasi atau pemberitahuan tentang keperluan dalam berbisnis seperti pendaftaran member. Selain itu fitur ini juga berguna untuk memberikan notifikasi pemberian bonus kepada anggota.

  1. Payment Gateway

Fitur ini memiliki kegunaan untuk memudahkan setiap transaksi bagi member. Jadi nantinya setiap member dapat melakukan pembayaran dengan cara transfer atau menggunakan master CARD. Dengan adanya fitur ini maka setiap member tidak akan merasa kesulitan dalam hal transaksi.

Itu tadi merupakan penjelasan mengenai pengertian Network Marketing, keunggulan Network Marketing dan fitur-fitur website untuk bisnis network marketing. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa software dan website untuk bisnis Network Marketing memang sangatlah penting untuk meningkatkan bisnis Network Marketing. Untuk seseorang yang tertarik untuk membuat sebuah software atau website Network Marketing, gunakan saja jasa pembuatan software dan website Network Marketing dari Esoftdream.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *