Merintis Bisnis? Network Marketing Masih Jadi Pilihan Banyak Orang

Merintis bisnis membutuhkan keberanian dan niat yang kuat. Prosesnya bisa dibilang gampang-gampang susah. Kita akan berhadapan banyak naik-turunnya bisnis yang bisa membuat kita stres bahkan putus asa. Tanpa keberanian dan niat yang kuat, kita hanya akan berakhir menyerah. Uniknya, ternyata masih banyak orang yang memilih merintis bisnis network marketing. Sama seperti bisnis lainnya, selalu ada fase menjadi pemula. Jika Anda pun sedang merintis bisnis ini, Anda mendapatkan artikel yang tepat. Berikut ini tips-tips yang bisa Anda terapkan untuk mengawali bisnis network marketing dari awal.

(Pic. from Sonostar Ventures)

Mempelajari sistem bisnis network marketing secara benar

Tahu saja tidak cukup. Anda perlu mempelajari secara detail bisnis yang akan Anda jalankan. Mungkin selama ini yang Anda tahu, bisnis network marketing yang penting mendapatkan downline sebanyak-banyaknya. Meski itu benar, Anda tetap perlu mengetahui sistem yang ditawarkan oleh perusahaan tempat Anda bergabung. Sistem yang dibuat oleh perusahaan didesain agar karyawannya bekerja lebih mudah dan meraih keberhasilan seperti yang ditargetkan. Jangan sampai Anda melangkah dengan cara Anda sendiri karena menganggap cara Anda lebih efektif. Bisa jadi Anda memang bisa mendapatkan downline, tetapi jika tidak mengikuti sistem perusahaan, bisa-bisa Anda dianggap melakukan pelanggaran. Pastikan Anda mempelajari betul cara memperluas jaringan serta cara berhasil membuat closing. 

(Pic. from TNW)

Memperluas koneksi dengan banyak orang

Menjalankan bisnis network marketing sudah pasti Anda harus mencari prospek-prospek potensial. Mereka lah yang akan menajdi para downline Anda dan membantu Anda mengembangkan bisnis yang Anda jalankan. Bagi Anda yang selama ini tidak memiliki banyak kenalan, Anda perlu banyak bergaul dan eksis di beberapa organisasi, kelompok, atau komunitas-komunitas yang akan mendukung pencarian prospek. Anda juga bisa memperluas koneksi Anda dengan banyak membuat akun media sosial, kemudian aktif di sana memposting hal-hal menarik berkaitan dengan produk yang Anda tawarkan. Jika Anda termasuk jenis orang yang minder, Anda perlu mengikuti kursus kepribadian demi meningkatkan rasa percaya diri. Beranikan pula diri Anda untuk bertemu dengan orang-orang baru. Semakin sering Anda bergaul dan mengunjungi komunitas-komunitas baru, semakin banyak Anda berkesempatan bertemu prospek.

Artikel Terkait :  Pilihan Warna dan Dekorasi Menentukan Produktifitas Anda

(Pic. from National Neighborhood Indicators Partnership)

Memberi latihan khusus kepada member yang baru

Setelah Anda beruntung melakukan closing, maka Anda mendapatkan member baru. Tidak semua member sudah paham dan mampu langsung berjalan sendiri menjalankan sistem yang Anda tawarkan. Bisa jadi member Anda termasuk orang yang tidak bisa mudah bergaul. Maka, Anda perlu menyisihkan waktu untuk memberinya latihan khusus. Tidak hanya itu, Anda pun perlu menawarkan training pengembangan kepribadian serta meningkatkan semangatnya dengan memberi motivasi.

(Pic. from kredibankam.net

Menjalin hubungan baik dengan para member

Setelah memberi mereka motivasi serta training, Anda pun perlu menjalin hubungan baik dengan mereka. Hubunganbaik dengan member bisa Anda berikan dalam bentuk bantuan mencari downline. Jika dia tipe yang sulit bergaul, Anda perlu memberinya motivasi serta menyempatkan menemaninya untuk bergabung dengan organisasi-organisasi dan komunitas-komunitas yang mendukung. Penting bagi Anda secara aktif memotivasinya untuk melakukan usaha mencari prospek, khususnya jika member Anda tipe pendiam dan kurang proaktif. Bagaimana, Anda siap merintis bisnis network marketing Anda?

 

Blog. Esoftdream

Esoftdream

Jl. Ahmad Wahid No.172b,
Kalangan, Baturetno, Banguntapan,
Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55197
No Tlp/Hp : +62 81226272827
Email : cro2@esoftdream.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *