Melejitkan bisnis jejaring Anda dengan software MLM Indonesia

Melejitkan Bisnis Jejaring Anda dengan Software MLM Indonesia

Melejitkan bisnis jejaring Anda dengan software MLM Indonesia mungkin informasi yang sedang Anda cari saat ini. Seperti kita tahu bahwa bisnis jejaring atau yang lebih dikenal dengan Multi Level Marketing (MLM) memang disukai oleh sebagian orang. Lepas dari anggapan miring beberapa orang terhadap bisnis ini, tetap ada mereka yang senang menggelutinya.

Bisnis MLM tetap menjadi idola dan terus berjaya karena bisa dilakukan dimana saja, tidak terikat dengan suatu perusahaan dan jam kerja. Di rumah, di kafe atau di tempat-tempat favorit, siapapun bisa menjalankan bisnis MLM. Tidak hanya kefleksibelannya yang menyenangkan, tetapi bonus dan penghasilannya pun menggiurkan.

Meskipun demikian, tetap ada perjuangan yang harus dilakukan. Tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan bukan? Orang-orang yang terjun di dunia bisnis MLM pastilah mereka yang telaten, ulet dan tidak mudah menyerah. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang tips sukses berbisnis MLM dan salah satu software MLM Indonesia yang bisa menjadi andalan.

Berhenti di sini, jangan lanjut membaca jika tidak siap untuk sukses. Jika Anda siap sukses? Mari kita simak bersama pembahasan berikut ini satu demi satu.

Tips melejitkan bisnis jejaring Anda

Lakukan survei

Ini perlu Anda lakukan. Survei dahulu perusahaan MLM yang akan Anda ikuti. Ketahui secara mendalam bisnis yang mereka jalankan, supaya Anda tidak terjebak dalam penipuan. Maraknya bisnis MLM ini membuat sering digunakan oleh pihak-pihak yang hanya ingin menipu dan mencari keuntungan sendiri. Sebaiknya Anda berhati-hati.

Perusahaan MLM yang baik akan senantiasa mendorong Anda untuk berkata jujur pada calon member Anda. Ceritakan kisah-kisah sukses yang sungguh-sungguh terjadi dari mereka yang memang ulet bekerja. Tidak perlu mengumbar janji bonus besar dan success story yang tidak pernah ada.

Pastikan pula Anda cocok dengan perusahaan MLM yang akan Anda ikuti. Jika tidak, sebaiknya jangan memaksakan diri. Ini akan memengaruhi kinerja sendiri, yang nantinya jelas berdampak pada penghasilan Anda.

Artikel Terkait :  4 Bisnis Kekinian yang Laris dan Layak Anda Coba

Pilih produk MLM yang Anda sukai

Ini pun tak kalah penting sebelum Anda memutuskan bergabung dengan perusahaan MLM. Pilih produk MLM yang Anda sukai. Mengapa? Jika Anda menyukai suatu produk dan memakai atau mengonsumsinya sendiri, Anda tanpa dibuat-buat akan lancar menawarkan produk tersebut kepada orang lain.

Anda tidak akan memberikan testimoni palsu tentang produk tersebut karena Anda sudah membuktikannya sendiri. Ketika berkaitan dengan rekan kerja pun demikian. Sebaiknya Anda mencari yang juga menyukai produk tersebut. Dengan begitu, Anda dan rekan akan saling mendukung dan menguatkan.

Apa adanya, no tipu-tipu

Salah satu hal yang membuat bisnis MLM mendapat cap buruk adalah karena ada member (anggota) yang mencoba menarik anggota baru dengan iming-iming bonus besar dan penghasilan fantastis. Padahal, pada kenyataannya tidak akan sebombastis itu.

Atau, demi mendapatkan rasa kagum, Anda menceritakan success story atau kisah sukses yang tidak pernah ada. Lebih baik apa adanya saja, berikan informasi yang akuat dan cerita yang sesungguhnya.

Sebaiknya tidak merekrut paksa teman dan keluarga

Memang tampaknya akan lebih mudah jika merekrut teman dan keluarga sebagai anggota baru bisnis MLM. Namun, pada kenyataanya, ini justru lebih sulit dilakukan, karena tidak semua orang yang memilih bergabung denan bisnis MLM punya banyak teman atau mudah mendekati keluarga.

Kalaupun keluarga ada yang bersedia bergabung, itu bisanya setelah mereka melihat kesuksesan. Beruntung jika teman dan keluarga sukarela bergabung, tetapi sebaiknya tidak memaksa. Ini justru akan membuat mereka semakin tidak tertaris dengan tawaran Anda.

Lakukan survei pasar

Salah satu kesalahan yang banyak dilakukan pelaku MLM adalah buru-buru merekrut teman dan keluarga. Ini wajar, karena mereka lah orang-orang terdekat dan mudah menjangkaunya. Sayangnya, ini bukan langkah pertama yang seharusnya dilakukan.

Artikel Terkait :  Provider Software Terpercaya Jogja Mampu Mewujudkan Kebutuhan Website Network Marketing Anda

Anda perlu melakukan survei pasar. Kenali dengan baik terlebih dahulu siapa target Anda dan mengoptimalkan strategi pemasaran ke arah target. Ini juga akan mempermudah Anda untuk mengemas produk dan melakukan pendekatan pada calon member. 

Mempelajari pasar

Bagaimanapun, penjualan langsung tetap lebih baik. Namun, Anda perlu mempelajari target pasar, mulai dari apa yang orang-orang perlukan, bagaimana Anda akan memberi solusi kepada mereka dan bagaimana mereka bisa menemukan produk yang Anda tawarkan.

Gunakan berbagai alat pemasaran, seperti email, akun-akun sosmed juga termasuk website.

Miliki keunikan

Konsumen atau calon pelanggan bisa memilih distributor lain jika produk yang Anda tawarkan kebetulan sama. Untuk membuat konsumen memilih Anda, tentunya Anda harus memiliki keunikan yang menarik perhatian. Ini merupakan salah satu tantangan bagi pelaku MLM untuk memiliki ciri khasnya sendiri

Rajin promosi dan membagi-bagikan produk

Ini yang biasanya hal yang dilupakan, apalagi pagi pelaku MLM pemula. Sering-seringlah bertemu orang-orang baru, masuk ke forum-forum dan komunitas-komunitas untuk mempromosikan produk Anda. Orang-orang perlu tahu dan mengenal produk Anda. Jadi, Anda perlu rajin promosi dimanapun dan kapanpun ada kesempatan.

Jika memungkinkan, bagikan sampel atau contoh produk Anda supaya calon anggota Anda mengerti manfaat serta keuntungan dari menggunakan produk tersebut. Tanpa diminta atau Anda memaksa, jika orang-orang telah merasakan manfaatnya, mereka akan dengan senang hati mengabarkan dan menyebarkannya kepada orang lain kebaikan produk tersebut.

Jika sudah begitu, Anda akan makin mudah melakukan pendekatan untuk merekrut mereja menjadi member. Optimalkan akun-akun sosial media Anda sebagai alat promosi yang efektif. Anda bisa memposting product knowledge di sana dengan konten-konten yang menarik.

Mendengarkan keluhan dan memberi solusi

Artikel Terkait :  10 Tips Sukses Network Marketing untuk Anda (1)

Beberapa perusahaan MLM menyediakan script atau naskah bagi anggotanya agar mampu menjelaskan serta membujuk orang agar bersedia membeli dan menjadi anggota. Ini bisa mempermudah Anda untuk mempromosikan produk dan memperkenalkannya dengan baik kepada calon anggota.

Anda bisa membagikan naskah tersebut kepada orang-orang. Jangan sampai lupa mencantumkan nomer kontak Anda, sehingga Anda mudah dihubungi. Ketika ada yang menghubungi, jadilah pendengar yang baik. Gunakan kesempatan ini untuk memberi solusi. Jika hubungan baik terjalin baik, akan lebih mudah Anda menawarkan produk.

Menindaklanjuti

Ketika orang menolak produk yang Anda tawarkan, belum tentu dia akan tetap menolaknya di kemudian hari. Biasanya orang pun perlu berpikir dan mempertimbangkan terlebih dahulu. Jika orang terlihat tertarik, maka sebaiknya Anda tidak putus asa. Hubungi dia kembali setelah 1 sampai 3 bulan kemudian.

Jangan pernah berpikir Anda akan merepotkan orang dengan menindaklanjuti tawaran pertama Anda. Bisa jadi orang tersebut memang belum terlalu tahu manfaat dan belum mempertimbangkan keuntungan memakai produk tersebut.

Dengan memberi informasi tentang manfaat produk, bonus yang didapat dan penghasilan tambahan yang bisa diraih, orang pasti akan berpikir ulang. Gunakan kesempatan ini untuk mendapat kepercayaannya melalui solusi yang Anda tawarkan.

Nah, di atas adalah 10 tips melejitkan bisnis jejaring Anda. Akan lebih mudah jika Anda menggunakan software MLM Indonesia. Anda bisa menjalankan bisnis tanpa rasa kawatir menggunakan software MLM dari Esoftdream.

Berlokasi di Jl. Ahmad Wahid No.172b, Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55197, Esofdream mudah diakses. Anda yang ingin berkonsultasi tentang sistem MLM bisa langsung bertemu dengan tim developer yang sudah berpengalaman menjadi rekan kerja pengusaha-pengusaha MLM.

Anda tertarik? Semoga artikel melejitkan bisnis jejaring Anda dengan software MLM Indonesia ini semakin memantapkan langkah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *