Kiat Berhasil dalam Bisnis Networking

Esoftdream- Anda bisa menjadi magnet yang menarik orang dan sumber daya yang terpercaya jika Anda menginvestasikan waktu dan energi yang diperlukan untuk mengembangkan networking kontak yang kuat. Bisnis networking membutuhkan lompatan bagi banyak profesional. Tergantung pada kepribadian Anda, bertemu orang asing dan menyapa orang-orang yang Anda tidak kenal bisa membuat Anda menjadi stres dan bahkan menakutkan.

Mendekati sekelompok orang asing, mengulurkan tangandan memperkenalkan diri bisa menjadi hal yang menakutkan bagi banyak orang. Orang lain menyukai pengalaman bertemu orang-orang baru dan terjun ke acara bisnisn networking dengan perlahan dan terampil. Dimanapun Anda jatuh pada kondisi ini, Anda dapat meningkatkan keterampilan dan kenyamanan jaringan Anda.

Ada 10 keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika memuali bisnis networking antara lain:

  • Bangun networking dengan member untuk tetap membuka mata dan telinga untuk peluang baru bagi Anda, dan sebaliknya, Anda untuk mereka. Networking hanya efektif ketika saling menguntungkan.
  • Jangkau individu yang ditargetkan untuk bisnis atau karier Anda dengan dua cara: langsung atau tidak langsung melalui kontak Anda. Perluas jaringan Anda melalui rekan dengan jangkauan yang tidak dapat Anda kembangkan sendiri.
  • Bangun visibilitas dalam industri atau profesi Anda dengan meningkatkan profil Anda. Pergi ke setiap pertemuan sosial dan bisnis yang mungkin Anda bisa.
  • Bangun visibilitas dalam komunitas Anda untuk membantu organisasi Anda mengembangkan reputasi sebagai perusahaan pilihan . Ini akan membantu Anda merekrut dan mempertahankan karyawan yang hebat . Komunitas Anda akan memandang Anda sebagai wajah bisnis Anda.
  • Bangun jaringan yang kuat dengan rekan kerja dalam organisasi Anda untuk mencapai pekerjaan lebih berhasil dengan memanfaatkan jaringan hubungan yang saling menguntungkan.
  • Buat beragam jaringan orang-orang yang dapat Anda bagikan ide dan dapatkan informasi. Tidak ada yang seefektif memantulkan ide bolak-balik dengan profesional lain yang Anda kagumi.
  • Bidik beragam kelompok orang yang dapat Anda pelajari. Orang bisnis dan profesional lain memiliki banyak hal untuk diajarkan dan dibagikan ketika seseorang terbuka untuk belajar dan mengubah ide.
  • Anda akan berkontribusi untuk tujuan amal dan komunitas. Banyak acara jejaring bisnis yang melibatkan penggalangan dana atau menjadi sukarelawan. Bagi orang-orang yang pemalu ketika bertemu dengan orang baru, ini adalah acara yang paling nyaman untuk dihadiri. Semua orang hadir karena alasan yang sama dan fokus utama acara bukanlah jaringan bisnis. Ini merupakan manfaat tambahan dari perbuatan baik.
  • Kembangkan jaringan kolega online dengan siapa Anda dapat berbagi semua kelebihan yang disebutkan dalam sembilan keuntungan pertama. Sementara di seluruh dunia bukan lokal, itu adalah jaringan baru . Ini juga lebih mudah bagi orang yang mungkin tidak nyaman dalam pengaturan tatap muka. Hanya saja, jangan menggunakannya sebagai pengganti jaringan bisnis secara langsung.
  • Anda benar-benar akan mendapat teman. Orang-orang yang Anda temui ketika jaringan bisnis memiliki banyak kesamaan dengan Anda. Kejar hubungan dengan mereka bukan hanya untuk keuntungan bisnis, tetapi untuk berbagi minat dan kesenangan bersama.
  • Kembangkan jaringan kolega online dengan siapa Anda dapat berbagi semua keuntungan yang dikutip di sembilan yang pertama. Sementara di seluruh dunia bukan lokal, itu adalah jaringan baru. Networking tidak pernah semudah sekarang, ketika Anda hampir seketika dapat mulai membangun jaringan orang-orang profesional yang sangat luas di situs jejaring sosial online seperti LinkedIn , Facebook , dan Twitter.
Artikel Terkait :  5 Tips Kreatif dan Inovatif yang Bisa Anda Terapkan Sehari-hari

Ini juga lebih mudah bagi orang yang mungkin tidak nyaman dalam pengaturan tatap muka. Jangan gunakan jaringan bisnis online sebagai pengganti jaringan bisnis secara langsung.

Sumber: thebalance.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *