Hindari 10 Hal Ini Jika Anda Menekuni Bisnis Network Marketing (2)

Apa kabar bisnis network marketing Anda? Sudah membaca artikel dengan judul sama seri 1? Kami sarankan Anda membacanya terlebih dahulu supaya informasi yang Anda dapatkan lengkap. 5 hal berikut ini sebaiknya Anda hindari jika ingin melejit dalam bisnis yang Anda tekuni:

(Pic. from Computer and Technology Blog)

Tidak pernah mengikuti pelatihan tentang pengembangan kepribadian

Menekuni bisnis network marketing sudah pasti Anda perlu mengembangkan jaringan. Untuk itu, sudah pasti pula Anda perlu bertemu banyak oang. Untuk bisa berhubungan baik dengan banyak orang, maka Anda perlu mengembangkan kepribadian. Perannya besar bagi pertumbuhan jaringan Anda jika Anda rajin mengikuti pelatihan di bidang ini. Semakin besar jaringan yang Anda bangun, masalah dan tantangan yang Anda hadapi pun akan semakin banyak. Di situlah pelatihan pengembangan kepribadian mempersenjatai Anda untuk menjadi ribadi tangguh dan menyenangkan.

(Pic. from MOVE Leadership)

Tak senang menjadi pendengar

Benar kita akan menawarkan produk kita kepada orang lain, tetapi pastikan Anda mempelajari seni mendengarkan. Terlalu banyak bicara akan menimbulkan kesan bahwa Anda dominan dan ingin menonjolkan diri. Belum tentu rekan, mitra atau prospek Anda menyukainya. Dengarkanlah mereka sehingga Anda tahu apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Dengan demikian, Anda akan memahami mereka dan menawarkan solusi yang tepat. Melalui cara ini Anda lebih mudah mengambil hati dan menarik perhatian mereka daripada lebih banyak bicara menawarkan produk.

Menawari bergabung dengan cara memaksa

Semangat berbisnis, bukan berarti melakukan segala cara agar banyak orang bersedia menjadi member. Salah satu cara yang bisa mematikan bisnis network marketing Anda adalah memaksa oang untuk membeli produk yang Anda tawarkan . Demi membuat prospek menjadi member, Anda kemudian melakukan penipuan, misalnya dengan memberi iming-iming bonus besar, lebih besar dari yang seharusnya. Jelaskan saja manfaat serta keuntungan jika mereka memakai produk yang Anda tawarkan dan apa saja bonus yang mereka peroleh jika menjadi member. Selanjutnya, biarkan mereka berpikir, merenung kemudian memutuskan akan bergabung atau tidak.

Hanya fokus pada penjualan pribadi

Mengembangkan kemampuan diri untuk menjual produk itu perlu, tetapi kemudian, Anda juga perlu menularkannya kepada yang lain. Anda perlu mengajari pelaku MLM yang baru bergabung supaya mereka pun mampu melakukan penjualan. Tanpa penjualan, tentu perusahaan tidak mendapat pemasukan. Tanpa pemasukan, mustahil para anggotanya bisa mendapatkan bonus. Jadi, hindari hanya fokus pada penjualan pribadi. Terus lah belajar dari yang sudah berhasil, kemudian ganti ajarkan orang lain jalan sukses Anda.

(Pic. from VerdaTech)

Tidak membina jaringan dengan baik

Mitra-mitra bisnis adalah jaringan yang perlu Anda bina. Membangun hubungan baik saja tidaklah cukup dengan mereka. Anda perlu membina mereka. Berikan pelatihan secara berkala untuk memberi mereka motivasi yang berkesinambungan. Jaringan Anda adalah aset, maka Anda perlu menginvestasikan waktu untuk selalu mendukung kemajuan mereka. Misal, jika Anda bekerja 4 jam per hari, dan dengan cara yang sama pula 10 mitra Anda bekerja. Maka dalam sehari sebenarnya Anda bekerja 40 jam. Tetapi, ini hanya bisa terjadi jika Anda, sebagai leader konsisten membina jaringan dengan baik.

 

Blog Esoftdream
Esoftdream
Telp : (0274) 452155
No Tlp/Hp : +62 81226272827
Email : cro2@esoftdream.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *