Fitur-fitur Website yang Anda Perlukan untuk Bisnis Online

Fitur-fitur Website yang Anda Perlukan untuk Bisnis Online

Bisnis online saat ini adalah jenis bisnis yang paling diprimadonakan. Salah satu media yang digunakan untuk menjalankan bisnis online adalah website. Website merupakan media wajib yang dimiliki untuk mempromosikan produk apapun yang dijual. Semakin profesional pengelolaan website, maka semakin terlihat profesional bisnis yang dijalankan. Untuk membuat website yang profesional, ada banyak fitur-fitur website yang anda perlukan untuk bisnis online.

Fitur-fitur website sendiri merupakan layanan yang diberikan oleh pemilik bisnis online di dalam websitenya. Ada banyak jenis fitur yang harus ada di dalam sebuah bisnis online.

Apa saja fitur-fitur website yang Anda perlukan? Berikut ini rinciannya:

  1. Fitur Untuk Melihat Video Produk

Fitur yang harus ada di website salah satunya adalah fitur untuk melihat video produk. Video di sini adalah video yang menampilkan detail dari produk yang dijual. Pada umumnya, calon pembeli akan lebih yakin dengan produk yang  dipromosikan lewat video daripada produk yang hanya dipromosikan lewat foto. Untuk itu, harus ada fitur khusus yang mempermudah pengunjung website melihat detail produk.

  1. Fitur Untuk Melihat Kumpulan Foto Produk

Kebanyakan pengunjung website yang ingin membeli sesuatu akan fokus pada foto produk terlebih dahulu. Setelah mereka melihat foto produk, baru pengunjung website melihat spesifikasi atau ulasan tentang produk. Pastinya pengunjung website akan merasa sangat terbantu jika ada fitur yang membantu mereka langsung melihat kumpulan foto produk.

  1. Fitur Untuk Keamanan Tinggi

Bisnis online yang bagus adalah bisnis online yang memiliki fitur keamanan yang tinggi. Hal ini perlu dilakukan untuk melindungi website dari orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, data pelanggan yang masuk juga harus dilindungi. Jika data pelanggan tidak aman, tentu pemilik website juga akan mendapatkan masalah. Fitur kemanan ini harus dibuat sebaik mungkin.

  1. Fitur Tansaksi Pembayaran
Artikel Terkait :  Pimpinan DPR ke Insan Pers: Jaga Kode Etik Jurnalistik

Bayangkan jika anda ingin membeli sebuah produk di salah satu website, pastinya akan lebih menyenangkan jika transaksi pembayaran bisa langsung dilakukan. Hal ini bisa dilakukan dengan menambahkan fitur transaksi pembayaran. Fitur transaksi pembayaran akan mempermudah siapa saja yang ingin membeli tanpa mau repot.

  1. Fitur Pengiriman Barang

Produk yang dijual dengan cara bisnis online biasanya harus melalui proses pengiriman barang. Proses pengiriman barang ini biasanya cukup membuat pembeli merasa khawatir. Hal ini dikarenakan pembeli merasa takut jika barang yang dipesan tidak datang tepat waktu. Oleh sebab itu, sebaiknya ada fitur pengiriman barang. Fitur ini adalah fitur yang mengatur proses pengiriman barang pada pembeli. Dengan adanya fitur ini, pembeli akan merasa jauh lebih tenang.

  1. Fitur Frequently Asked Question

Terkadang hanya melihat spesifikasi barang secara umum tidak membuat pengunjung websit yakin untuk membeli. Mereka butuh sebuah fitur di website yang bisa membuat mereka mau membeli produk tersebut. Fitur ini merupaka fitur frequently asked question. Melalui fitur ini, penjung website bisa mengetahui spesifikasi produk lebih detail. Bahkan pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan admin untuk bertanya tentang spesifikasi lebih detail.

  1. Fitur Review Pelanggan

Fitur review pelanggan adalah salah satu fitur yang  wajib ada di sebuah website bisnis online. Hal ini dikarenakan fitur ini memungkinkan calon pembeli melihat review produk dari para pelanggan yang lebih dulu sudah membeli produk. Pemberian review ini juga berbeda-beda. Ada pemberian review berupa bintang. Sehingga pelanggan yang telah membeli produk bisa memberikan penilaian dengan pemberian bintang. Jumlah bintang ini biasanya akan menjadi pertimbangan khusus.

Itulah fitur-fitur website yang anda perlukan untuk bisnis online. Dengan adanya semua fitur yang ada di atas, pastinya pelanggan akan semakin percaya dengan bisnis anda. Sayangnya, tidak mudah untuk membuat fitur-fitur tersebut dalam sebuah website. Dibutuhkan keahlian khusus untuk mendapatkan tambahan fitur ini. Dalam hal ini, anda bisa meminta bantuan dari perusahaan IT pengembang software.

Artikel Terkait :  15 Tips Menulis Artikel SEO yang User Friendly (1)

Fitur-fitur website yang anda perlukan untuk bisnis online bisa dibuat dengan mudah oleh perusahaan software ini. Salah satu perusahaan IT pengembang software yang terpercaya adalah Esoftdream. Dengan bantuan perusahaan IT pengembang software, maka  website anda akan terlihat profesional dan meyakinkan. Pelanggan jadi tidak ragu untuk membeli produk apapun yang dijual.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *