Beberapa Bisnis Milenial yang Menjanjikan

Beberapa Bisnis Milenial yang Menjanjikan

Bisnis online dengan penghasilan menggiurkan tiap bulan, siapa sih yang tidak menginginkannya? Siapa pun mendambakan kerja tanpa ikatan waktu dan bisa bekerja dimana saja. Apalagi teknologi semakin maju dan internet mudah diakses. Menjalankan bisnis tinggal melakukan beberapa kali klik dan semuanya dalam kendali.

Diera serba digital ini, muncul istilah generasi milenial. Generasi ini adalah generasi yang dikatakan lahir antara 1977 sampai 1995. Mereka yang lahir pada rentang waktu itu masuk dalam  usia produktif. Artinya, usia yang berpotensi produktif bekerja serta mencipta.

Ada yang bekerja kantoran, tetapi ada juga yang memutuskan untuk membangun usahanya alias menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Persaingan yang ketat membuat lapangan kerja yang tersedia pun terbatas. Akhirnya, menjalankan bisnis sendiri menjadi alternatif yang menarik.

Karakter khas generasi milenial adalah tidak suka diatur, kreatif dan ingin bebas mengekspresikan diri. Ini menyebabkan mereka banyak yang memutuskan untuk membangun usahanya sendiri dari nol. Ada beberapa bisnis milenial yang layak Anda coba karena memang memiliki prospek menjanjikan.

Ingin membangun bisnis Anda sendiri? Ini dia beberapa bisnis milenial yang layak dicoba karena memiliki chance yang besar untuk berkembang dan memberi keuntungan

Beberapa Bisnis Milenial yang Menjanjikan

(Pic. from HaloMoney)

Beberapa Bisnis Milenial yang Menjanjikan untuk referensi Anda

Bisnis kuliner yang menawarkan menu unik

Semua orang  butuh makan, ini dia yang membuat bisnis kuliner memiliki kesempatan besar untuk berkembang dan meraup banyak keuntungan. Kaum milenial yang memutuskan untuk menggeluti bisnis ini akan secara aktif terjun ke pasar untuk menganalisis jenis-jenis makanan/minuman yang digemari.

Apalagi ditambah dengan menu-menu unik. Keunikan tersebut bisa menarik pengunjung. Ketika mereka menemukan selera mereka pada hidangan yang ditawarkan, maka pemasaran tradisional dari mulut ke mulut akan terjadi secara alami. Jadi, tidak cuma unik, kulitas rasa pun perlu diperhatikan.

Artikel Terkait :  Mengapa Path Memilih Mengucap Selamat Tinggal?

Apa saja contoh menu unik yang bisa Anda jadikan referensi? Misalnya Anda ingin menyasar anak-anak sekolah menengah dan para mahasiswa. Maka menu seperti cireng topping keju, sate taichan, dan thai tea pas untuk ditawarkan.

Atau, Anda bisa mencari menu inovatif Anda sendiri dari makanan atau minuman favorit Anda. Dengan terus mengeksplorasi ide-ide, akan terbuka kesempatan makin luas bagi Anda untuk menemukan menu unik Anda sendiri. Syukur-syukur digemari oleh masyarakat luas seperti tahu bulat yang pernah sangat populer dan menjamur dimana-mana.

Membangun bisnis start-up

Ini bisnis yang juga sesuai diera serba instant ini. Bisnis start-up memenuhi kebutuhan generasi milenial yang akrab dengan teknologi, karena bisa mencakup proses jual beli dan juga pemasaran. Bisnis yang sedang naik daun ini populer karena mudah dijalankan asal ada akses internet dan smartphone. 

Perkembanan teknologi membuat bisnis start-up ikut menjamur. Kaum muda milenial yang memiliki segudang ide cocok menjalankan bisnis ini. Didukung dengan tim yang sevisi dan semisi serta anggota yang kompeten di bidangnya, bisnis start-up bisa menjadi alternatif bisnis yang bisa Anda mulai.

Membuka kafe dengan spot selfie

Ini juga bisnis yang sekarang sedang berkembang. Orang-orang yang memiliki lokasi serta tempat strategis berspekulasi membuka kafe yang menawarkab menu-menu ringan seperti kopi dan makanan kecil. Selain menu menarik yang digemari, mereka juga menawarkan spot selfie.

Tidak tanggung-tanggung, para pebisnis kafe juga berlomba-lomba melengkapi kafe mereka dengan interior yang sesuai dengan konsep. Eksterior pun diperhatikan sehingga kafe menjadi tempat yang tidak hanya asik buat kongkow tetapi juga instagramable. 

Menjalankan bisnis afiliasi

Bisnis afiliasi atau menjadi “makelar” bagi bisnis orang lain ini bisa menjadi alternatif bisnis sampingan era milenial ini. Bisnis afiliasi berarti menawarkan produk/jasa oang lain, kemudian mendapatkan komisi dari pemilik bisnis sebagai imbalannya.

Artikel Terkait :  Ide Bisnis MLM dan Software MLM Andalan 2019

Misal Anda menawarkan suatu produk kecantikan kemudian memasarkannya melalui media sosial. Atau, melalui sistem yang Anda bangun sendiri sehingga pemilik bisnis bisa tahu dari mana pengunjung/pembeli yang membeli produk/jasanya berasal.

Bisnis ini cocok dijalankan oleh para blogger, vlogger dan selebgram, yaitu mereka yang memiliki pengaruh seperti selebritis, seniman atau public figure. 

Menjadi fotografer

Sejak Instagram menjadi populer, profesi fotografer semakin diminati. Bagi Anda yang senang memotret baik manusia maupun objek-objek menarik, profesi ini cocok menjadi bisnis sampingan Anda. Generasi milenial banyak hobi memotret karena banyak orang sekarang senang memposting foto-foto di akun media sosial mereka.

Banyak lomba fotografi serta workshop sehingga generasi milenial pun makin mantap menggeluti bisnis ini. Semua orang ingin ngeksis di media sosial, jadi memilih fotografi sebagai profesis atau bisnis sampingan adalah pilihan yang tepat. Ditambah lagi dengan mudahnya mengedit foto secara digital melalui HP atau laptop, bisnis ini kian digemari.

Membuka toko online

Diera digital ini, jualan online sedang ngetren-ngetrennya. Apa saja bisa menjadi produk untuk dijual secara online. Melalui akun-akun medsos, pemasaran jadi lebih mudah dan cepat. Apalagi sekarang banyak marketplace yang bisa mendukung marketing. Tanpa keluar rumah, produk bisa ditawarkan ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

Generasi milenial pas sekali dengan bisnis ini karena mereka setiap saat selalu memegang HP denan fitur-fitur yang memudahkan mengecek dan mengontrol aktivitas jual beli. Ini juga membantu biaya pemasaran untuk semakin minim. Medsos seperti Instagram, Twitter dan Fanpage juga website sangat membantu pemasaran online.

Menjalankan bisnis MLM

Ini jenis bisnis yang tidak pernah ada matinya. Penghasilan tinggi dengan bonus yang menggiurkan membuat bisnis MLM atau bisnis jejaring tetap banyak peminatnya. Ada banyak produk yang kini ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan MLM atau yang juga disebut dengan perusahaan network marketing.

Artikel Terkait :  Software untuk Bisnis Online Terbaik di Indonesia

Salah satu cara untuk sukses menjalankan bisnis ini adalah dengan memilih produk yang juga Anda sukai atau pakai sendiri. Dengan menyukai produk yang Anda tawarkan, akan lebih mudah dan meyakinkan Anda menawarkannya kepada orang lain. Apalagi ditambah dengan testimoni dari orang lain dan Anda sendiri.

Namun sebelum menjalankan bisnis ini dan memilih produk, pastikan Anda juga melakukan observasi terhadap perusahaannya. Jangan sampai sistem yang mereka tawarkan justru merugikan dan mempersulit Anda.

Beberapa Bisnis Milenial yang Menjanjikan

(Pic. from Task Pigeon Blog)

Niat dan komitmen kuat mendukung Anda menjalankan bisnis milenial

Bisnis apapun, tanpa niat dan komitmen yang kuat tidak akan berjalan dan berkembang. Kalaupun berjalan, pastinya tidak akan bertahan lama. Niat yang kuat mendorong Anda untuk bersemangat mengawali, sementara komitmen membuat Anda bertahan ketika rintangan dan tantangan datang.

Terlebih dahulu, pastikan Anda melakukan riset pasar sehingga Anda tahu apa saja yang sedang tren, produk apa yang sedang sangat dibutuhkan lalu kemasan seperti apa yang disukai. Melalui riset ini, Anda akan lebih mudah mengawali bisnis karena tahu betul apa yang harus Anda lakukan.

Sudah siap menjalankan bisnis milenial Anda sendiri? Semangat dan pantang menyerah. Jangan takut gagal atau tidak berani menghadapi risiko. Tanpa langkah pertama, kita tidak akan mampu meraih apapun juga. Selamat berjuang dan berbisnis dengan senang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *