Apa Bisnis MLM Masih Eksis dan Menguntungkan?

Masih ada gak sih bisnis MLM sekarang ini? Eits, jangan salah! Bisnis ini justru sedang marak lagi, apalgi ditahun ini. MLM atau Multi Level Marketing menggunakan networking atau jaringan (upline-downline) sesungguhnya ditujukan untuk mengurangi biaya marketing dan berpromosi. Produk yang ditawarkan hanya dijual kepada member. Jadi, member harus membayar biaya keanggotaan, baru kemudian bias merasakan manfaat atau fasilitas yang tersedia. Bila Anda cermati, ada banyak sekali produk MLM yang ada di Indonesia. Menjelang puasa ini saja, mulai bermunculan produk baru seperti obat kumur dan suplemen. Lalu, apa sih sebabnya bisnis MLM ini masih saja eksis sampai sekarang? Mari kita simak alasannya satu demi satu.

Menjadi member mudah dan mendapat banyak keuntungan

Mereka yang ingin menjadi member tidak perlu melalui proses yang ribet. Biasanya upline akan membantu mendaftarkan. Calon member hanya harus membayar biaya pendaftaran. Sesudah menjadi member (biasanya berlaku selamatnya), ia  akan langsung bias menikmati fasilitas yang ada, baik dari produk yang dibelinya maupun bonus karena sudah menjadi anggota. Kemudian, ketika member berhasil menggaet member baru, ia akan mendapatkan keuntungan yang lain, begitu seterusnya. Banyaknya keuntungan dan manfaat yang berlipat ini membuat banyak orang tertarik, sehingga bisnis ini selalu laris manis.

Menjalankan bisnis MLM itu mudah

Ini dia alasan lain mengapa bisnis MLM tetap bertahan. Bisnis ini mudah dijalankan. Bahkan mereka yang sama sekali tidak jago dibidang usaha pun bisa menjalankannya. Mengapa? Karena mereka mendapatkan bimbingan dan petunjuk langsung dari upline. Bisnis ini hanya membutuhkan ketelatenan dan niat kuat untuk pantang menyerah. Sudah ada perusahaan-perusahaan MLM yang memberikan fasilitas kepada para member dengan sistem online yang semakin memudahkan.

Lahan untuk siapa saja yang ingin bebas secara finansial

Bisnis MLM adalah lahan menjanjikan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan tanpa batas. Asal serius dan telaten, member yang berhasil mendapatkan downline lebih banyak, akan mendapatkan lebih banyak pula penghasilan. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan banyak bonus, tergantung dari sistem yang dijalankan oleh suatu perusahaan MLM.

Tidak harus jadi sarjana untuk bisa menjalankan bisnis ini

Tanpa pendidikan tinggi, bahkan yang lulusan SD saja bisa menjalankan bisnis MLM. Seperti yang telah disebutkan di atas, bisnis ini hanya membutuhkan ketekunan dan semangat pantang menyerah. Siapapun bisa menjadi manajer tanpa menjadi sarjana dan memperoleh penghasilan yang bahkan bisa melebihi manajer yang kerja kantoran. Hebat ya?

Bisnis MLM tak terikat waktu

Ini dia yang membuat bisnis ini banyak disukai. Orang tidak perlu dating pukul 8 dan pulang pukul 5 layaknya para pekerja kantor. Waktunya sangat fleksibel. Mereka yang tidak senang dengan rutinitas, bisnis ini sangat pas. Bagaimana dengan Anda? Ingin mengenal bisnis MLM lebih jauh? Coba saja menjadi salah satu member perusahaan MLM yang ada. Bisnis MLM masih Berjaya. Keuntungan, kemudahan dan menfaatnya lah yang membuatnya bertahan sampai sekarang.

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis MLM dan segera melebarkan sayap, bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan IT yang menyediakan software MLM terbaikSelamat meraih banyak keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *