Ada Setidaknya 4 Tips Membangun Jaringan Bisnis dengan Facebook

Esoftdream- Tak bisa dipungkiri jika mengiklankan produk dari mulut ke mulut adalah jenis pemasaran yang paling efektif. Bila Anda memiliki akun Facebook  maka  Anda memiliki akses promosi dari mulut ke mulut dalam bentuk digital.

Banyak Marketer Networking  berupaya dengan cara mengetahui keseimbangan yang tepat saat menggunakan   Facebook untuk membangun bisnis Network Marketing.  Banyak para Network Marketer yang gagal karena tak mengikuti aturan sosial media marketing. Tapi sedikit Network Marketer yang berhasil  karena berpegang pada aturan sosial media marketing dan sukses membangun bisnis.

Membahas  aturan main di sosial media untuk marketing

Membangun hubungan dengan orang-orang di sosial  media itu penting terutama bila untuk bisnis. Saat Anda pertama kali menggunakan Facebook untuk membangun bisnis network marketing , yakni pastikan untuk menetapkan tujuan untuk mengembangkan hubungan jangka panjang dan saling menguntungkan. Tujuan Anda adalah untuk memberikan masukan yang berharga terhadap pasar dan juga mengembangkan hubungan dengan orang-orang. Ingatlah untuk selalu tertarik dengan prospek Anda. Misalkan Anda menceritakan bahwa setelah memakai produk tertentu ada perubahan positif, itu adalah hal yang menarik.

Dengan hanya memasarkan peluang network marketing Anda atau produk langsung pada konsumen biasanya tidak akan berjalan dengan mulus. Maka luangkan waktu untuk membangun hubungan dengan orang-orang yang terhubung dengan Anda. Jika dilakukan dengan benar, pengikut Anda pasti akan menanyakan tentang peluang atau produk Anda.

Gunakan foto profil yang baik

Untuk membangun hubungan Anda maka sebaiknya menggunakan foto profil  wajah Anda. Jika memungkinkan, pasanglah  gambar yang mencerminkan Anda profesional. Jika Anda tidak bisa melakukan itu, maka pastikan Anda mendapatkan gambar yang berada dalam kondisi pencahayaan yang baik yang menunjukkan wajah Anda sebagai gambar profil default Anda.

Artikel Terkait :  Bagaimana Anda Dapat Memesan Produk Esoftdream?

Jika Anda menggunakan Facebook hanya untuk bermain game seperti Farmville atau Candy Crush dan hanya terhubung dengan sanak  keluarga,  teman untuk alasan pribadi, maka gambar anak-anak atau anjing mungkin baik-baik saja Anda pakai. Namun  karena Anda ingin menyampaikan citra profesional dan membangun hubungan profesional, maka penting untuk memasang foto wajah Anda yang menggambarkan Anda sebagai orang yang ramah dan dapat dipercaya. Jangan memposting foto diri Anda dengan produk Anda karena ini hanya mengenalkan diri Anda.

Berhati dalam memposting atau melakukan sesuatu dengan Facebook

Cobalah berhenti sejenak dan pikirkan sebelum memposting tulisan, mengunggah gambar, atau mengundang seseorang hanya sekedar bermain game. Jika saja gambar atau postingan itu justru membuat kacau maka kenapa Anda harus menggunakan Facebook untuk bisnis?

Apa yang  ingin Anda tampilkan?  Mungkin ada teman Anda yang mengeluh tentang politik atau ia mencurahkan hatinya di status Facebook, hal itu mungkin menarik hati Anda untuk menorehkan komentar. Tapi ingatlah dengan citra Anda sebagai pebisnis.

Ingatlah bahwa orang-orang mengawasi Anda dan Anda tidak menyadarinya. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang  mesti Anda renungkan sebelum memposting status atau berkomentar di Facebook.

  • Apakah ini sesuatu yang ingin saya baca atau lihat?
  • Jika saya membaca tulisan ini, apakah itu akan mengubah saya tentang industri atau peluang Network Marketing  yang saya tekuni?
  • Apakah ada nilai atau informasi bermanfaat dalam posting ini?
  • Apakah ini buruk bagi saya?

Jika Anda tidak menggunakan akal sehat, maka akan mendorong orang menjauh dan bahkan tidak menyadarinya. Jika Anda memposting permintaan game pada teman, maka Anda akan menggambarkan citra yang sangat tidak profesional. Maka tinggalkan.

Artikel Terkait :  Dampak dari Konferensi Video untuk Bisnis

Tentu saja  semua orang menyukai game di Facebook, tapi pakailah profil lain untuk bermain game. Gunakan profil yang berbeda untuk tujuan pemasaran profesional. Bila Anda menggunakan media sosial untuk pemasaran, Anda harus selektif dalam membangun daftar teman Anda.

 Strategis dalam Membangun Daftar Teman Facebook

Mulailah dengan mencari kelompok yang menarik bagi Anda dan organisas lalu bergabunglah dengan mereka. Tentukan apa minat Anda dan tujuan Anda. Cari tahu pemimpin dan pengaruh di industri Anda dan hubungkan dengan mereka di Facebook.

Sumber: nateleung.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *