7 Perempuan yang Berperan Penting dalam Perkembangan Teknologi Dunia (2)

Ini dia 3 perempuan lainnya yang memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi dunia. Bagi Anda yang baru mengunjungi artikel ini, kami sarankan untuk juga membuka artikel sebelumnya yang berjudul sama seri 1. Siapa yang menyangka banyak hal yang kita nikmati saat ini adalah juga karena jasa para perempuan hebat ini. Siapa sajakah mereka?

Karen Sparck Jones

(Pic. taken from BCS – The Chartered Institute for IT)

Tanpanya, mungkin kita tidak akan mendapatkan kemudahan dalam mencari informasi melalui pencarian Google. Karen lah yang memperkenalkan Thesauri, sehingga memungkinkan terjadinya pengenalan komputasi kata-kata yang serupa dalam pemrosesan bahasa. Selain itu, Karen juga memperkenalkan metode serta ide “pengukuran jangka” pencarian informasi, sehingga mengarahkan pertanyaan pada istilah terelevan.

Joan Ball

(Pic. taken from St. John’s University)

 Apakah Anda pernah mendengar Com-Pat? kepanjangan dari Com-Pat adalah computerized compatibility. Ini adalah layanan kencan online yang Joan dirikan dan jalankan. Joan membuat program ini pada 1964. Perempuan ini menerjemahkan hasil survei pada orang-orang yang mencari pasangan. Program yang ia buat akan menunjukkan nama serta alamat seseorang yang sesuai kriteria. Joan adalah pionir munculnya berbagai aplikasi kencan online. 

Victoria Alonso

(Pic. taken from Hollywood Reporter)

Ini dia wakil presiden eksekutif produksi fisik dari Marvel Studios. Jadi, jika Anda pernah melihat efek-efek visual yang luar biasa dalam film-film yang diproduksi oleh Marvel Studios, tak lain adalah peran perempuan satu ini. Karir awal Victoria adalah sebagai Asisten Produksi, tetapi kemudian ia memiliki peran penting di Marvel Studios.

 

Blog Esoftdream
Esoftdream
Telp : (0274) 452155
No Tlp/Hp : +62 81226272827
Email : cro2@esoftdream.net

Artikel Terkait :  Bisnis MLM adalah Bisnis Sampingan Terbaik 2019. Mengapa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *