7 kegiatan dipagi hari

7 Kegiatan Dipagi Hari Ini Membuat Anda Lebih Produktif Bekerja

Hal terbaik untuk mengawali hari adalah dengan melakukan rutinitas yang benar. Hal-hal yang Anda lakukan setelah bangun tidur, emosi Anda ketika mengawali hari dan apapun yang Anda lakukan nantinya akan memengaruhi kinerja Anda sepanjang hari. Jadi, sebaiknya Anda benar-benar melakukan sesuatu yang bermanfaat dan menguntungkan diri Anda. Pastikan Anda juga mengonsumsi makanan serta minuman sehat untuk mendukung stamina tubuh.  Cobalah melakukan 7 kegiatan dipagi hari di bawah ini secara rutin dan rasakan manfaatnya.

7 kegiatan dipagi hari agar Anda lebih produktif bekerja

Bangunlah lebih awal

7 kegiatan dipagi hari
(Pic. from rosarioplus.com)

Dengan bangun lebih awal, Anda bisa menyelesaikan rutinitas pagi Anda tanpa terburu-buru. Anda bisa berdoa dengan khusyuk, menyiapkan bekal makanan tanpa dikejar waktu atau berolah raga ringan sebelum mandi. Pastikan Anda menjaga suasana hati tetap baik supaya sepanjang hari Anda pun mood tetap terjaga. Melakukan pekerjaan dengan suasana hati yang baik tentu hasilnya pun akan lebih baik daripada sambil uring-uringan.

Sebaiknya Anda menyetel alarm agar bisa bangun tepat pada jam yang Anda inginkan. Tetapi ketika alarm berbunyi, usahakan untuk tidak kembali tidur. Malam sebelumnya, buatlah komitmen dengan diri Anda sendiri bahwa Anda akan bangun ketika alrm berbunyi supaya bisa lebih produktif bekerja dan berkarya. Atau, bagi yang sudah memiliki pasangan, Anda bisa minta tolong untuk membantu Anda menjaga komitmen.

Rapikan tempat tidur Anda

7 kegiatan dipagi hari

(Pic. from lavielc.com)

Merapikan tempat tidur adalah hal sepele yang bisa jadi justru kita lewatkan. Padahal dengan mengawali hari menyelesaikan hal-hal sepele, Anda mengawali hari dengan benar. Ketika nanti Anda pulang kerja dan mendapati tempat tidur Anda rapi, bukankah itu menyenangkan? Jadi, jangan lewatkan kegiatan merapikan tidur setiap hari.

Artikel Terkait :  Miliki Lebih Banyak Waktu untuk Melakukan Hal-hal yang Anda Sukai dengan Bekerja Cerdas

Berdoa dan/atau bermeditasi

7 kegiatan dipagi hari

(Pic. from Foundation for Economic Education)

Ambillah waktu untuk bermeditasi. Sekadar amati pikiran Anda tanpa terlibat di dalamnya. Ini akan membawa Anda pada ketenangan yang Anda butuhkan untuk menghadapi hari. Jika Anda merasa tidak nyaman, maka berdoalah sesuai dengan keyakinan Anda. Ini sangat membantu Anda mendapatkan kekuatan ketika keadaan tidak berpihak kepada Anda.

Lakukan olah raga ringan

7 kegiatan dipagi hari

(Pic. from Cooking Light)

Lakukan olah raga ringan seperti jogging keliling perumahan. Atau jika memilih di dalam rumah, Anda bisa menggunakan tread meal, bila tersedia. Melakukan peregangan (stretching) selama sekitar 20 menit sudah bisa membantu Anda berkeringan dan membuat tubuh lebih fit. Jika memang tidak bsia melakukannya setiap hari, lakukan minimal seminggu 2 sampai 3 kali untuk memberi tubuh porsi olah raga yang dibutuhkannya.

Tulis rencana-rencana Anda

7 kegiatan dipagi hari
(Pic. from Inside Higher Ed)

Pagi hari adalah waktunya otak dan pikiran Anda masih fresh untuk menyusun prioritas Anda sepanjang hari atau sepanjang minggu. Anda bisa memikirkan rencana jangka panjang dan jangka pendek, kemudian mengatur strategi atau menyusun langkah-langkah untuk mencapainya. Bukankah menyenangkan memulai hari ini dengan rencana yang matang dan strategi yang sudah Anda perhitungkan?

Bacalah berita

7 kegiatan dipagi hari

(Pic.from ISME)

Ini bukan berarti Anda harus duduk seharian menonton berita di TV atau membaca koran sepanjang hari. Pilih berita-berita yang sekiranya juga membantu Anda untuk mengembangkan diri dan menambah wawasan. Apalagi jika Anda pebisnis, membaca berita terkini tentang tren bisnis merupakan suatu keharusan. Ini perlu supaya Anda terus update sehingga Anda mampu membangun strategi-strategi baru untuk mengembangkan bisnis.

Rutin sarapan

7 kegiatan dipagi hari

(Pic. from daskochrezept.de)

Ini dia yang terakhir tapi tidak boleh Anda tinggalkan. Usahakan rutin sarapan dengan menu makanan sehat. Pilihlah jenis-jenis makanan yang membantu Anda tetap berenergi sepanjang hari, setidaknya sampai saat jam makan siang tiba. Sereal, gandum utuh dan susu rendah lemah bisa menjadi pilihan tepat. Tubuh mengambil sebagian besar energi dari sarapan Anda. Jadi, pastikan sebelum pukul 9 pagi Anda sudah mengonsumsi makanan dan minuman untuk menutrisi tubuh Anda. Bagaimana? Apakah ada dari antara tips-tips di atas yang sudah rutin Anda lalukan? Cobalah 7 kegiatan dipagi hari di atas dan amati perubahan yang terjadi pada produktivtias Anda hari demi hari.

Artikel Terkait :  Ini Penyebab Instagram Ditinggalkan oleh Followernya

 

Blog. Esoftdream

Esoftdream
Jl. Ahmad Wahid No.172b,
Kalangan, Baturetno, Banguntapan,
Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55197
No Tlp/Hp : +62 81226272827
Email : cro2@esoftdream.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *