6 ciri bisnis MLM yang sehat dan software MLM yang pas untuk Anda

6 Ciri Bisnis MLM yang Sehat dan Software MLM yang Pas untuk Anda

6 ciri bisnis MLM yang sehat dan software MLM yang pas untuk Anda ini bisa menjadi referensi untuk Anda. Bisnis MLM atau Multi Level Marketing adalah sistem bisnis yang menarik member atau anggota baru dengan iming-iming bonus dan penghasilan menggiurkan.

Dibandingkan bisnis konvensional, bisnis MLM memang jauh lebih menarik. Selain manfaat produk, anggota juga mendapatkan banyak keuntungan dari menjalankan usaha ini. Siapa yang tidak tergiur dengan penghasilan tambahan yang bisa untuk berpesiar keliling dunia?

Jadi, meskipun banyak yang anti dengan bisnis MLM, tetapi nyatanya bisnis ini tetap berjaya dan menarik banyak peminat. Adanya kasus penipuan dari perusahaan dan orang-orang yang mengaku menjalankan bisnis MLM lah yang membuat usaha jejaring ini akhirnya membuat banyak orang yang tidak lagi percaya.

Namun, lepas dari semua itu, bisnis MLM masih menjadi salah satu bisnis pilihan bagi mereka yang menginginkan penghasilan ambahan atau sudah jenuh dengan rutinitas ngantor setiap hari. Bisnis MLM fleksibel, jadi tidak terikat waktu dan tempat. Menjalankan bisnis tidak harus mulai dari pukul 8 pagi sampai 5 sore.

Anda bisa mengatur sendiri waktu dan tempat yang Anda suka. Ini hal lain yang disukai orang-orang yang menjalankan bisnis MLM. Anda bisa memilih tempat Anda bekerja sekaligusnya jamnya. Jika Anda ingin bersantai di hari Senin, maka Anda bisa melakukan prospek ke calon member Selasa sore. Menyenangkan ya?

Jika Anda berniat menjalankan bisnis jejaring, maka perlu Anda cermati betul perusahaan MLM tempat Anda bergabung. Jangan sampai dikemudian hari, Anda yang rugi karena sistem yang tidak transparan atau sistem yang merugikan. Anda perlu mengetahu 6 ciri bisnis MLM yang sehat dan software MLM yang pas untuk Anda.

Anda siap melangkah? Mari kita simak bersama satu demi satu ulasan berikut ini:

Artikel Terkait :  Keuntungan Bisnis MLM dan Software MLM Indonesia yang Bisa Diandalkan untuk Memajukan Usaha Anda

6 ciri bisnis MLM yang sehat dan software MLM yang pas untuk Anda meraih mimpi

Sebelum memutuskan untuk memilih perusahaan MLM, sebaiknya Anda mengamati dan melakukan survei untuk melihat apakah punya ciri-ciri berikut ini.

Memiliki produk berkualitas

Hal pertama yang harus Anda cek adalah produk dari perusahaan MLM tersebut. Pastikan produk yang mereka tawarkan berkualitas dan memang dibutuhkan oleh orang. Biasanya produk-produk penunjang kesehatan dan kecantikan yang paling banyak peminatnya.

Jadi, memilih perusahaan MLM yang menawarkan produk di dua bidang di atas merupakan keputusan yang tepat. Jika Anda melihat ada orang lain menggunakan produk tersebut, tetapi tidak ikut menjalankan bisnisnya, maka bisa dikatakan produk MLM tersebut berkualitas. Sistem bisnis yang ditawarkan pun bagus, karena tidak harus menjadi member atau anggota.

Hati-hati dengan money game. Jika suatu perusahaan MLM lebih mementingkan merekrut anggota baru daripada penjualan produk, maka Anda perlu waspada. Jangan sampai Anda hanya tergiur iming-iming bonus dan penghasilan besar tanpa melakukan survei terlebih dahulu terhadap kualitas produk.

Upline aktif membantu downline

Bisnis MLM dikatakan sehat dan baik jika para uplines secara aktif memberikan bimbingan, bantuan serta memberikan ilmu-ilmunya kepada para downlines. Ini mereka lakukan supaya downline terus naik tingkat dan berhasil mendapatkan level seperti mereka.

Ketika uplines tidak hanya aktif merekrut anggota baru, tetapi juga aktif menawarkan produk, maka jelas bisnis MLM ini bisa Anda ikuti dan jalankan. Namun, jika Anda sudah langsung dapat untung begitu jadi anggota, ada indikasi itu money game. Sewajarnya yang mendapat untung besar adalah anggota yang bekerja, buka anggota yang baru saja bergabung bukan?

Sistem bisnis yang adil

Pilih bisnis MLM yang sistemnya adil bagi seluruh anggota. Jadi, siapa yang bekerja keras, dia lah yang mendapatkan keuntungan. Meskipun Anda baru saja bergabung, tetapi sudah berhasil menjual banyak produk serta merekrut banyak anggoa baru, maka Anda lah yang sukses, bukan upline Anda yang tidak bekerja sekeras Anda.

Artikel Terkait :  Software untuk Network Marketing yang Bisa Diandalkan

Harga produknya masuk akal

Ini yang tak kalah penting untuk Anda perhatikan. Cek dahulu apakah harga produk sesuai dengan kualitasnya. Ini berpengaruh pada tingkat penjualan. Anggota yang menjualnya mendapat keuntungan dari banyaknya produk yang dijual, bukan dari harga yang ditingkatkan beberapa kali lipat.

Cek pula apakah suatu perusahaan MLM menjual produknya jauh dari harga pasaran. Jika demikian, maka perusahaan tersebut rentan bangkrut. Harga yang terlalu tinggi tersebut digunakan untuk menutup biaya sistem yang dijalankan. Ini tentu tidak akan mampu bertahan lama.

Badan hukumnya jelas

Sebaiknya Anda memilih perusahaan MLM yang sudah menjadi Perseroan Terbatas atau PT. Tidak hanya itu, pastikan perusahaan tersebut memiliki SIUPL atau Surat Izin Usaha Penjualan Langsung. Ini penting karena siapapun yang menjalankan bisnis harus punya badan hukum.

Badan hukum yang jelas memudahkan Anda untuk mempertanggungjawabkan bisnis yang Anda jalankan, entah kepada konsumen ataupun kepada para anggota.

Support system bisa diandalkan

Ini dia hal terakhir yang juga tak kalah pentingnya. Pastikan perusahaan MLM tempat Anda bergabung memiliki support system yang bisa diandalkan. Ini perlu supaya para anggota mudah menjalankan bisnisnya secara offline dan online. 

Jadi, jika Anda memang sungguh tertarik menjalankan bisnis MLM, berikut ini tips yang bisa Anda terapkan.

Tips menjalankan bisnis MLM dan sofware MLM Indonesia yang bisa Anda andalkan

  1. Perusahaan MLM yang Anda pilih harus memiliki SIUPL
  2. Ada produk yang ditawarkan dan produk tersebut memiliki kualitas yang baik.
  3. Memperhatikan keuntungan perusahaan (dari penjualan dengan harga yang dibandrol; dari perekrutan member atau dari banyaknya produk yang terjual).

Tiga hal di atas penting Anda perhatikan, supaya jangan sampai di kemudian hari ternyata perusahaan tersebut bangkrut karena tidak ada perekrutan anggota atau kelegalan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Kemudian, Anda pun perlu menghindari beberapa seperti di bawah ini:

  • Menumpuk barang di gudang
  • Memberi iming-iming bisa kaya tanpa bekerja
  • Mengeluarkan biaya pemasaran yang terlalu besar
  • Malas memasarkan produk
Artikel Terkait :  Bagaimana Anda Dapat Memesan Produk Esoftdream?

Software MLM yang pas untuk Anda meraih mimpi

Setelah Anda menentukan perusahaan MLM yang tepat, Anda memerlukan marketing tools yang terkini. Tidak hanya itu, tool yang tepat pun harus bisa diandalkan.

Esofdream bisa menjadi pilihan Anda untuk dijadikan rekan kerja. Melalui pengalaman panjang bersama perusahaan-perusahaan MLM, Esofdream mampu menjawab kebutuhan Anda. Dengan tim developer, tim kreatif dan tim technical support yang siap membabtu Anda, Esofdream bisa menjadi rekan kerja andalan.

Berlokasi di Jl. Ahmad Wahid, Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, 55197, Anda bisa mengaksesnya dengan mudah. Esofdream berintegrasi dengan Genesis Svargaloka Creative Hub yang menyediakan tempat kerja, meeting room, event space dan juga resto yang pas sekali bagi Anda untuk menghabiskan waktu bekerja atau kongkow.

Anda bisa datang berkunjung dan janji temu dengan Tim Esofdream sembari menikmati keindahan dan kenyamanan di resto yang menyajikan banyak makanan dan minuman lezat. Biarkan Esofdream yang menyediakan software MLM nya, Anda tetap menjalankan aktivitas bisnis seperti biasa tanpa rasa kawatir.

Semoga artikel 6 ciri bisnis MLM yang sehat dan software MLM yang pas untuk Anda ini semakin memantapkan langkah Anda untuk menjalan bisnis MLM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *