5 Tips Bisnis Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia yang Menggeser Posisi Bill Gates

Ini dia yang luar biasa! Ada yang bisa menggeser posisi Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia pada 2018 ini, namanya Jeff Bezos. Anda pernah mendengarnya? Dia adalah bos Amazon dengan kekayaan yang ditafsir sebesar 1.200-an trilyun. Dahsyat! Dia berbagi tips berbisnis untuk kita semua. Pengalaman yang ia miliki dan prinsip-prinsip hidup yang ia terapkan, serta perjuangannya membuat lelaki ini berhasil membuat saham Amazon melonjak. Ingin tahu apa seperti apa tips bisnisnya? Ini dia:

 

 

Kesusksesan itu menuntut standar yang tinggi

Menurut Jeff Bezos kesuksesan itu menuntut standar yang tinggi. Standar tinggi pun bisa diajarkan dan ditularkan, jadi ini pun tidak sulit untuk dicapai. Bagi dia, yang perlu dilakukan hanyalah menyiapkan tim yang berisi orang-orang beretos kerja tinggi dan memiliki standar yang tinggi pula. Saat ia memulai Amazon, ia menetapkan standar tinggi untuk pelayanan pelanggan dan untung dari mempekerjakan orang.

Meraih standar yang tinggi

Ada dua hal yang perlu diperhatikan untuk mencapai standar tinggi, yaitu mengenali apa yang bagus di area yang Anda geluti dan menentukan ekspektasi realistis. Jangan sampai Anda menetapkan standar tinggi, tetapi tidak realistis dan sulit atau tidak bisa Anda raih.

Menulis menggunakan tangan bisa membuat ide lebih mengalir

Jeff tidak lagi menggunakan Power Point untuk koordinasi dengan tim-nya. Ia memilih menulis tangahn. Selain lebih sederhana, menulis tangan menurutnya justru membuat ide sering muncul. Jeff menulis tangan memo untuk kolega-koleganya yang meminta pekerjaannya ditingkatkan, kemudian menepikannya beberapa hari. Ia mengedit lagi saat pikirannya lebih fresh.

Jangan malu minta bantuan

Tips keempatnya adalah jangan segan atau malu minta bantuan. Mungkin Anda ahli dalam satu hal, sermentara Anda memerlukan keahlian lain yang tidak Anda miliki. Carilah tim atau rekan yang memiliki keahlian tersebut, dan bila perlu, carilah mentor untuk meningkatkan wawasan, kemampuan dan apapun yang perlu du-upgrade  dalam bisnis Anda.

Skill itu tidak penting

Mengejutkan ya? Tapi itu yang Jess katakana. Untuk menjadi sukses, tidak butuh kemampuan. Satu-satunya kemampuan yang dibutuhkan adalah kemampuan melihat standar tinggi yang akan diraih. Seperti kita tahu, sutradara tidak harus bisa bermain peran dengan bagus, tetapi ia tahu akting seperti apa yang bagus. Ia tahu standar tingginya. Bagaimana, Anda siap mencoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *