10 Tips Sukses Network Marketing untuk Anda (1)

Network marketing atau yang biasa kita kenal dengan bisnis Multi Level Marketing tetap berjaya hingga kini. Terbukti banyak bermunculan produk-produk kesehatan, kecantikan juga makanan dan minuman yang dijual dengan sistem network marketing. Era digital makin memudahkan bisnis ini untuk berkembang. Orang tidak harus datang dari pintu ke pintu menawarkan manfaat suatu produk serta bonus menggiurkan yang ditawarkan jika mampu membantu menjual produk tersebut ke orang lain. Miliki saja website dengna sistem yang bisa diandalkan dan website itu juga yang akan bekerja bagi Anda 24 jam sehari. Ada tips sukses network marketing untuk Anda. Ada 10 tips yang bisa Anda coba. Kali ini kita akan membahas 5 di antaranya. Ini dia:

(Pic. taken from John Lowery)

Mantapkan keyakinan

Apapun jia Anda sudah yakin, maka akan terbuka jalan. Sama halnya jika Anda sudah benar-benar yakin bahwa dengan menggeluti bisnis dengan network marketing, maka Anda perlu mempelajari lebih dalam bisnis tersebut serta industri MLM yang ingin Anda ikuti. Dengan begitu Anda akan semakin yakin bahwa bisnis dan produknya pas dengan Anda. Selain memantapkan diri dengan banyak belajar, Anda juga bisa melindungi diri dari penipuan yang berkedok network marketing. Jadi, sudah mantapkan keyakinan Anda mengembangkan bisnis ini?

Memilih perusahaan yang produknya Anda minati

Ini dia yang tak kalah pentingnya. Pastikan Anda memilih perusahaan yang produknya Anda minati. Tanpa minat atau rasa senang pada suatu produk, bagaimana mungkin Anda bisa secara optimal. Begitu juga dengan mencari rekan. Pastikan pula rekan Anda juga berminat pada produk tersebut. Dengan begitu Anda dan rekan bisa saling menyemangati dan menguatkan setiap kali menawarkan produk tersebut kepada orang lain. Tidak hanya berminat pada produknya, Anda perlu melihat apakan kompensasi atau bonus yang Anda dapatkan memang sepadan atau sesuai dengan yang Anda harapkan.

Artikel Terkait :  Pengertian, Keunggulan Network Marketing dan Fitur-fitur Website untuk Bisnis Network Marketing yang Perlu Diketahui

No tipu-tipu alias apa adanya

Saking semangatnya, mungkin Anda ingin membujuk calon anggota dengan menawarkan bonus-bonus menggiurkan serta cerita-cerita sukses yang sebenarnya biasa, tapi Anda lebih-lebihkan. Ini bisa membuat bisnis Anda tidak lagi dipercaya orang. Memang ada bonus yang diatarkan, tetapi sebaiknya Anda menawarkannya dengan cara yang memikat, tapi tanpa kebohongan. Tidak perlu berlebihan menyampaikan sesuatu demi merekrut anggota. Apa adanya dan meyakinkan lebih membuat calon rekan Anda memercayai Anda.

(Pic. taken from OGUNHABER)

Sewajarnya melibatkan teman dan saudara

Ada suatu bisnis network marketing yang meminta untuk mendaftarkan 10 atau lebih kerabat, teman dan saudara. Ini tidak salah. Tetapi sebaiknya sewajarnya saja menawarkan kepada mereka, tidak perlu memaksa. Sebagian dari mereka yang berhasil dalam network marketing justru hanya memiliki sedikit teman dan saudara di dalam bisnisnya. Orang akan otomatis ingin bergabung ketika sudah mengetahui kesuksesan suatu perusahaan Multi Level Marketing.

Mengenali pasar

Jangan sampai Anda terjebak pada salah satu kesalahan terbesar dalam bisnis network marketing, yaitu memandang saudara dan teman dekat sebagai calon anggota yang potensial. Sama seperti bisnis apapun, Anda perlu mengenali pasar. Kenali siapa target Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mencari pelanggan yang potensial. Sebagai contoh, produk Anda adalah untuk kecantikan. Maka, jangan menawarkannya pada mereka yang tidak peduli pada penampilan. Anda hanya akan membuang waktu. Dekati mereka yang memedulikan penampilan dan peduli pada kesehatan serta kecantikannya.

Itu dia 5 tips sukses network marketing untuk Anda. 5 tips lainnya akan ada dalam artikel selanjutnya. Selalu update dengan blog Esoftfream untuk mendapatkan tips-tips bisnis yang layak Anda coba.

 

Blog Esoftdream
Esoftdream
Telp : (0274) 452155
No Tlp/Hp : +62 81226272827
Email : cro2@esoftdream.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *