10 Tips Sukses Berbisnis Bagi Pemula (1)

Awali sukses Anda sekarang! Bukankah segala sesuatu selalu ada awalnya, termasuk kesuksesan Anda. Bagi Anda yang baru saja merintis usaha atau sedang mengembangkan bisnis yang sudah ada, Anda perlu tips-tips yang mendukung keberhasilan. Berikut ini adalah 10 tips sukses langsung dari ahlinya, Soctt Gerber. Siapa dia? Dia adalah penulis, investor dan pengusaha muda yang berasal dari Amerika Serikat. Dalam artikel ini akan dibahas 5 di antaranya, sementara 5 lainya akan kita bahas dalam artikel berikutnya. Selalu update postingan kami untuk memperkaya ilmu Anda seputar bisnis.

(Pic. from Wax Away)

1. Fokus pada 1 peluang bisnis 

Diera digital ini, seolah apapun bisa kita adikan bisnis. Anda mungkin tergiur untuk membuka berbagai jenis bisnis karena begitu terbuka lebarnya kesempatan, fasilitas dan keuntungan yang tinggi. Menang tidak salah. Namun, Bagi pebisnis pemula, sebaiknya fokus pada1 peluang bisnis dulu. Dengan begitu, Anda akan lebih fokus dan optimal menuangkan ide serta kreativitas pada bisnis tersebut.

2. Lakukan hal yang Anda sukai

Hal apapun, jika kita melakukannya berdasarkan rasa senang, pasti hasilnya optimal. Karena itu, dalam bisnis yang Anda jalankan, pastikan merupakan hal yang Anda sukai. Misalnya, minat Anda pada fashion, maka Anda bisa menjalankan bisnis garmen, aksesoris dan apapun yang berkaitan. Ketika memulai usaha, sebaiknya bukan karena melihat untungnya, atau karena perintah orang lain, apalagi hanya karena tren.

(Pic. from Master Presentasi)

3. Kuasai bisnis Anda

Pelajari bisnis Anda sampai detail. Ini penting supaya ada investor yang tertarik dengan bisnis Anda, maka Anda bisa menjelaskan secara gamblang. Dengan begitu, Anda akan meyakinkan investor tersebut bahwa mereka telah memercayakan uangnya kepada orang dan bisnis yang tepat.

Artikel Terkait :  Super Canggih! Ini Dia 7 Teknologi yang Digunakan Pada Asian Games 2018

4. Senang belajar dari orang lain

Setiap orang tercipta dengan minat, bakat dan spesialisasinya masing-masing. Untuk itulah Anda perlu menggali ilmu dari orang lain yang sudah lebih dulu berkecimpung di bidang yang sama dengan Anda. Mintalah saran, pendapat dan apapun yang perlu untuk membuat bisnis Anda berkembang.

(Pic. from Supplement Police)

5. Adopsi cara hidup sederhana

Semua ada waktunya, termasuk datangnya kesuksesan Anda. Jadi, sebaiknya kesampingkan segala pikiran tentang indahnya hidup sebagai pengusaha dengan mobil dan rumah mewah, bisa liburan kapan saja atau bisa belanja dimanapun Anda mau. Hiduplah dengan sederhana dan tanamkan dalam pikiran Anda bahwa Anda pebisnis pemula yang membutuhkan uang untuk mengembangkan usaha.

 

Blog Esoftdream
Esoftdream
Telp : (0274) 452155
No Tlp/Hp : +62 81226272827
Email : cro2@esoftdream.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *